Selasa, 17 April 2012

NASIB GURU HONORER 2 UNTUK JADI PNS


NASIB GURU HONORER 2 UNTUK JADI PNS



Quantcast
Posting dihari milad sendiri, tepat tanggal 9 november. Jadi dari judulnya sendiri sebetulnya ini do’a dan harapan untuk diri sendiri ^_^.
Terhitung dari 2008 sampai dengan sekarang melalui perjalanan dengan berstatus guru honorer kategori 2 di salah Satu Sekolah Dasar Negeri dengan jumlah jam mengajar tiap minggunya kurang lebih 30-32 jam. Namun beginilah nasib guru honorer kategori 2, tak ada kejelasan dan tak tentu arah kedepannya hanya menjalani pekerjaan secara ikhlas (bagaimana tidak ikhlas mencerminkan dari gaji yang didapat ^_ ^ He he Kididng).
Menurut data yang saya dapat ketika jalan-jalan iseng didunia maya, jumlah guru honorer kurang lebih 647.000 orang (wah…. wah…. banyak banget Kapan giliran saya diangkat jadi PNS yah … ^_^ He he ngarep). Maka dari itu banyak sebagian dari guru tersebut membentuk beberapa macam organisasi yang menyuarakan aspirasi mereka menuntut kejelasan tentang nasib mereka. Apalagi dengan adanya moratorium …. (makin tidak jelas lagi deh….. mmmmmm T_T).
Kalau saya sendiri sih bukannya tidak mau ikut organisasi-organisasi semacam itu (Tapi Tetap mendukung, Paham dengan kondisi yang sama ^_^) , Namun saya tidak mau banyak menuntut, Bukan karena tidak berani hanya saja karena memang belum sama sekali memberikan prestasi yang diri pribadi persembahkan untuk bangsa ini, jadi merasa “belum layak” untuk menuntut pada negara ^_^ (inget baca tulisannya Pak Soekarno ^_^).
Untuk saat ini hanya menjalankan amanah dengan ikhlas saja (bener-bener ikhlas sampai-sampai gajipun ditunggak 3 bulan ^_^ he he belajar sabar) dan ikut berkumpul dengan guru-guru yang lain dalam wadah KKG dan mengikuti pelatihan-pelatihan gratis saja (hehe ^_^ mumpung ada yang bayarin). karena beginilah nasib guru honorer kategori 2 dengan jumlah Jam mengajar setumpuk digaji seadanya (berapa besarnya???? He he pasti Tahu donk berapa ^_^) yang berharap sedikit jadi PNS.
Saya Pribadi sih hanya memohon doanya Karena memang menurut pak Ustad, Do’a itu dapat mengubah takdir yang tidak mungkin menjadi mungkin. Jadi mohon didoakan ^_^. (doanya yang baik-baik aja yah ^_^).
Sekalian saja mumpung sedang posting tentang PNS, Saya mempunyai File sedikit mengenai soal-soal tes CPNS yang sebetulnya sudah lama sekali tersimpan dikomputer yang dulu didapat dari browsing internet juga, tapi sumbernya sendiri lupa dari website apa jadi mohon maaf jika URLnya tidak ditampilkan.
Semoga Bermanfaat ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wewara

Harry Potter - Golden Snitch

Pendidikan Indonesia

Pendidikan Indonesia

EDIT Blog

EDIT Blog
Klik disini